Pasamanbarat.com —Wakil Bu­pati Pasaman Barat H Syahrul Dt Marajo menegaskan, guna meningkatkan kualitas cabang olahraga yang akan diper­tan­dingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII, 12-24 Desember 2012. Pasa­man Barat telah menyiapkan segala potensi yang ada.

 

”Panitia kerja diharapkan memaksimalkan  kinerja se­suai dengan tugas dan fung­sinya masing-masing,” kata Syahrul di Simpangampek, Kamis (29/11).

 

Selain berupaya mengukir prestasi, keseriusan dalam me­lak­sanakan berbagai cabang olahraga diharapkan memacu persahabatan antara sesama atlet.

 

Menurut Wabup, sebagian besar atlet Pasbar yang bakal berlaga di Porprov merupakan putra daerah. Masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang juga masuk pada kepa­ni­tiaan juga diharapkan lebih giat dan cermat, sehingga target pencapaian medali  pada ajang Porprov dapat dicapai.

 

“Kita harapkan target yang akan  diraih kontengan Pasa­man Barat berupa 25 emas, 13 pe­rak, dan 13 perunggu akan di­tentu­kan panitia kerja itu be­nar-benar dapat diupayakan se­maksimal mungkin,” ha­rap­nya.

 

Sementara, Ketua KONI Pasaman Barat, Zainir didam­pi­ngi Sekretaris, Mardianto me­nyampaikan, dari 32 ca­bang yang dipertandingkan, Pa­saman Barat akan me­ng­ikuti 20 cabang, dengan jum­lah atlet 217, pelatih 36 orang dan asisten 27 orang.

 

Cabang yang diiku­ti, seperti, sepaktakraw 12 atlet, sepakbola/futsal 28 atlet, catur 10 atlet, tinju 7 atlet, tenis lapangan 8 atlet, renang 5 atlet, pencaksilat 16 atlet, gulat 8 atlet, bulutangkis 6 atlet.   Selanjutnya, tenis meja 8 atlit, bola basket 10 atlet, PABBSI 10 atlet, balap motor 4 atlet, atletik 5 atlet, bola voli 24 atlet, taekwondo 13 atlet, karate 9 atlet, panjat tebing 18 atlet dan menembak 6 atlet (roy)

 

 

 

Sumber: padangekspres.co.id