BALON: Bupati Pasbar, H. Baharuddin, R, di dampingi Kadis Pendidikan Pramana Yose, dan jajarannya, melepas balon tanda pembuka acara O2SN tingkat kabupaten setempat, di lapangan hijau Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman, Kamis (11/4)

Pasamanbarat.com – Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)  tingkat Kabupaten Pasaman Barat  (Pasbar) berlangsung meriah. Diharapkan perlombaan yang direncanakan bakal  berlangsung selama tiga hari sejak Kamis (11/4) s/d Sabtu (13/4). Akan dapat mencetak bibit-bibit unggul dalam meretas berbagai prestasi gemilang di daerah setempat kedepan.

Melalui ajang kompetisi yang diikuti  siswa/i terbaik dari 11 kecamatan se- Pasbar itu. Jelas akan sangat besar maknanya menatap berbagai kompetisi di tingkat Sumbar, bahkan harus dipersiapkan untuk tingkat Nasional nantinya.

Begitulah disampaikan Bupati Pasbar H. Baharuddin, R, di hadapan Kepala Dinas Pendidikan setempat Pramana Yose, dan sejumlah Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD), serta peserta O2SN, di lapanganhijau Pasamanbaru, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Pasbar, kemarin.

Disampaikannya, Pasbar harus tegak di dua kaki dalam berbagai perandingan yang dihadapi kedepan. Jangan hendaknya suka membawa pemain   dari luar. Dilihat dari segi potensi yang ada di daerah setempat, pasti  bisa menghandalkan pemain  lokal.

Jajaran dinas pendidikan  harus selektif dan berkomunikasi aktif dengan masyarakat atau para wali murid, agar tercipta generasi yang berprestasi di kabupaten yang dipimpinnya itu.

Sementara itu Pramana Yose, menyampaikan, masing-masing peserta utusan kecamatan akan bersaing ketat dan sportif sesuai dengan mottonya masing-masing, yakni,   Kecamatan Pasaman, ketua kontingen  Amran, jumlah pesrta sebanyak 23 orang, Pelatih 17 orang  dengan Motto  perjuangan Kami datang untuk menang Prestasi Yes Narkoba No.

Kecamatan Luhak Nanduo Ketua Kontingennya Irzal, dengan jumlah peserta 18 orang, pelatih 9 orang, dengan Motto Maju Bersama.  Kecamatan Gunung Tuleh Ketua Kontingen Erlismi, jumlah peserta 21 Orang, pelatih 12 orang ,dengan motto Tuleh Bersatu untuk menang.

Selanjutnya, Kecamatan Talamau dengan ketua kontingen Nazaruddin, jumlah peserta 23 orang, pelatih 18 orang, motto Sekali Maju Pantang Mundur.    Kecamatan Kinali ketua Kontingen Syamsul Bayan, jumlah peserta 23 orang, pelatih 18 orang, motto Prestasi Adalah  Asa Sportifitas Paling Utama.  Kecamatan Sungai Aua, ketua Kontingen Irzal, peserta 23 orang, pelatih 13 orang, motto Menang Itu Pilihan.

Dari kecamatan Koto Balingka, ketua kontingen Hasbi, jumlah peserta 23 orang, pelatih 19 orang, motto Ciptakan Generasi Yang Handal Dalam Ajang O2SN Bentuk Karakter Atlit Dengan Menjunjung Tinggi Sportifitas Olahraga.  Kecamatan Lembah Melintang ketua kontingen Yaslan, jumlah peserta 23 orang, pelatih 19 orang, motto Mari Kita Tingkatkan Prestasi Olahraga di Pasbar.

Berikut, dari Kecamatan Ranah Batahan Ketua Kontingen Haldi, jumlah peserta 22 orang, pelatih 13 orang, motto Dengan Semangat O2SN Mari Kita Tingkatkan Sportifitas Untuk Mencapai Kemenangan. Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, jumlah peserta 18 orang, pelatih 8 orang, motto Sekali Layar Berkembang Surut Kita Berpantang.

Dan Kecamatan Sungai Beremas, dengan ketua kontingen Indra Gunawan, jumlah peserta 21 orang, pelatih  12 orang dengan motto Gapai Prestasi Dalam Semangat Berlomba Dengan Menjunjung Tinggi Sportifitas dan Kejujuran, sebut Pramana Yose.

Sedangkan cabang yang diperlombakan pada acara O2SN itu  diantaranya, cabang olahraga Renang, Volly Ball, Takrau, Bulutangkis, Pencak Silat, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Catur, cabang Atletik.(fat/humas)

 

 

 

Sumber: pasamanbaratkab.go.id