Pasamanbarat.com -  Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kembali memberikan kabar gembira pada masyarakatnya. Khususnya warga yang mempunyai anggota keluarga  terdaftar  sebagai tenaga Honor Daerah (Honda) Kategori Dua ( K II), yang akan diproses menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) mulai tahun 2013 Pasalnya pemerintah  setempat bakal mengumumkan K II yang sedang mengikuti uji publik tersebut  Senin 1/4 mendatang.

Seluruh honorer yang merasa dirinya ikut memasukkan data pada saat pengisian berkas K II beberapa bulan lalu, sudah bisa melihat nama masing-masing. Apakah keluar sebagai peserta uji publik, sesuai yang telah dikeluarkan instansi terkait dari pusat.

Hal itu disampaikan  Kepala BKPL Pasbar, Drs. H. Muhayatsyah, di dampingi Sekretarisnya H. Ramli, di ruang kerjanya, Rabu (27/3).

Disampaikannya, jumlah K II yang bakal mengikuti uji publik sesuai dengan yang di keluarkan lembaga terkait dari pusat, sekitar 1.400 orang lebih. Sekarang data-data K II itu sudah ada di tangan BKPL Pasbar, direncanakan Senin mendatang bakal diumumkan.

Karena jumlah K II tersebut cukup banyak dan supaya lebih memudahkan para honorer K II melihat namanya masing-masing. BKPL bakal mengumumkan nama-nama tersebut pada tiga  tempat.

Yakni, bagi tenaga guru yang masuk pada K II akan diumumkan di Kantor Dinas Pendidikan, Padangtujuh. Bagi tenaga kesehatan dapat melihatnya di Dinas Kesehatan setempat dan bagi Tenaga Teknis dapat melihat pengumuman itu di Kantor Bupati Pasbar.

Pihaknya sengaja mengumumkan nama-nama honorer K II tersebut, sesuai dengan tahapan seleksi yang dianjurkan Badan Kepegawaian  Nasional (BKN). Serta sesuai dengan aturan yang berkaiatan dengan proses penerimaan CPNS melalui tes Honorer K II itu.

Setelah ini, kita juga akan mengikuti apa tahapan berikutnya, yang akan dipenuhi oleh masing-masing honorer yang masuk K II. Hingga  melakukan tes CPNS untuk K II sesuai dengan petunjuk berikutnya, kalau memang ada kesempatan untuk itu”, sebutnya.

Pihaknya juga berharap agar K II itu bisa diproses lebih lanjut,  hingga bisa diangkat menjadi CPNS sesuai dengan mekanisme berikutnya.”Kita dari pemerintah daerah juga sangat berharap agar honorer ini, bisa diangkat jadi CPNS. Bukan hanya tenaga honorer saja yang penuh berharap”, sebut rang Aia Bangih itu. (nep/humas)

 

 

 

Sumber: pasamanbaratkab.go.id